Follow Us:
06:28 WIB - ANGGOTA KORAMIL 0906-01/TENGGARONG MELAKSANAKAN PEMELIHARAAN BANGUNAN MAKORAMIL | 06:25 WIB - Meninjau Ketersediaan Kebutuhan Pokok Di Taluk Kuantan Oleh Pemkab dan Polres | 23:13 WIB - Kantor Imigrasi Terima Barang Bukti Dari Kejasaan Negeri Bengkalis | 16:17 WIB - Bupati Kuantan Singingi Mursini Melakukan VIDEO CONFERENCE Tanggap Virus Covid-19 | 12:52 WIB - Himbau Jubir Indra YopiWajib Pakai Masker Keluar Rumah, Jika Tidak Disuruh Pulang | 11:05 WIB - Bagikan 1000 Masker Gratis Peduli Kesehatan Warga Dampak Covid-19 Oleh Partai Golkar Rohul
/ Nasional / Paduan Suara Gregorian Merauke, Akan Gelar Workshop dan Lomba Menyanyi Gratis /
Memperingati HUT yang ke-27
Paduan Suara Gregorian Merauke, Akan Gelar Workshop dan Lomba Menyanyi Gratis
Sabtu, 02 November 2019 - 10:11:46 WIB
SUARASINDO.COM, Merauke -- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-27, Paduan Suara Gregorian akan menggelar dua kegiatan bagi masyarakat Merauke secara gratis. Di antaranya adalah kegiatan workshop dan lomba menyanyi. Kegiatan workshop akan di gelar dalam waktu dekat ini, dari tanggal 29-30 November 2019 di Auditorium Kantor Bupati Merauke. Sedangkan untuk lomba menyanyi akan di gelar pada tanggal 7 Februari 2020, dengan tempat pelaksanaan yang akan disesuaikan nantinya. Adapun tema yang di usung yakni ' Meningkatkan Iman dan Persaudaraan Melalui Pelayanan Yang Dilandaskan Dengan Kasih'.

"Agar kegiatan workshop lebih meriah, kami turut mengundang salah satu nara sumber, yakni seorang konduktor dan komposer muda Indonesia yang hebat, bernama Budi Susanto Yohanes", ucap Ketua Umum Paduan Suara Gregorian Merauke, Ladislaus Harbelubun, saat di temui dan diwawancarai, Jumat (01/11/2019).

Ia menjelaskan Budi Susanto Yohanes pernah belajar choral conducting dan vocal minor di Korea National University of Arts pada tahun 2012-2016 dan lulus sebagai Bachelor of Arts in Music and Choir Conducting.

"Nah oleh sebab itu, masyarakat Merauke jangan pernah atau sampai melewatkan kegiatan workshop tersebut. Karena akan ada banyak ilmu pengetahuan yang sangat penting, yang nantinya akan dibagikan", sambungnya.

Adapun maksud dan tujuan di gelarnya workshop tersebut adalah, lanjutnya, untuk meningkatkan kemampuan bernyanyi. Baik itu secara individu maupun kelompok paduan suara. Serta memberikan ruang untuk mengekspresikan diri baik bagi masyarakat umum ataupun para pelajar yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ataupun Atas (SMA) sederajat.

"Nah dengan adanya kegiatan workshop ini, di harapkan, dapat mampu meningkatkan kemampuan serta tehnik mereka dalam bernyanyi", ujarnya.

Ketua Panitia Workshop dan Lomba Menyanyi, Yakobus Walong, menambahkan kegiatan workshop yang dilakukan selama dua hari tersebut dimulai dengan waktu yang berbeda.Pada tanggal 29 November 2019, kegiatan tersebut akan dimulai pada pukul 14.00-18.00 Wit.

"Nah, sedangkan untuk tanggal 30 November 2019, kegiatan akan di mulai pada pukul 08.00- 18.00 Wit", terangnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat yang ada di sekitar Kabupaten Merauke dapat menghadiri kegiatan workshop yang akan di gelar dalam waktu dekat ini, serta lomba menyanyi yang akan di gelar pada tahun depan. Baik itu dari kalangan pelatih paduan suara, perwakilan dari SMP dan SMA sederajat dan perwakilan umat di lingkungan Paroki.

"Terkhususnya untuk group paduan suara Gregorian, jangan sampai melewatkan workshop ini. Saya ulangi lagi, jadi akan ada banyak ilmu pengetahuan tentang bernyanyi yang nantinya akan diberikan", tandasnya.

Ia juga meninggalkan dua kontak person yang bisa di hubungi oleh siapa saja jika ingin mendapatkan informasi yang lebih banyak lagi. Baik itu tentang kegiatan workshop maupun tentang lomba menyanyi. Yakni 0822-3934-5712 atas nama Anis Walten dan 0821-1682-3589 atas nama Ina Ardamis.*heb/ss


Berita Lainnya :
  • ANGGOTA KORAMIL 0906-01/TENGGARONG MELAKSANAKAN PEMELIHARAAN BANGUNAN MAKORAMIL
  • Meninjau Ketersediaan Kebutuhan Pokok Di Taluk Kuantan Oleh Pemkab dan Polres
  • Kantor Imigrasi Terima Barang Bukti Dari Kejasaan Negeri Bengkalis
  • Bupati Kuantan Singingi Mursini Melakukan VIDEO CONFERENCE Tanggap Virus Covid-19
  • Himbau Jubir Indra YopiWajib Pakai Masker Keluar Rumah, Jika Tidak Disuruh Pulang
  • Bagikan 1000 Masker Gratis Peduli Kesehatan Warga Dampak Covid-19 Oleh Partai Golkar Rohul
  • Merasa Terpanggil, Persit KCK Kodim 0913 PPU bagikan Sembako dan Masker ke Masyarakat
  • Sajikan berita ter Update dan Aktual Awak Media Turun Langsung ke Lapangan.
  • Satpol PP Bubarkan Pasar Kaget
  •  
    Komentar Anda :
       
    FOTO
    Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (LPPN-RI)
    Lima Wanita Berpakaian Seksi Demo di KPK
     
    Buruh Dukung KPK
     
     
    PT. Jean Seputar Indonesia
    Copyright © 2017